Sabtu, 05 Juli 2014

Cinta Dalam Hati

Mirip judul lagu yoo. Hee

Kisah ini berdasarkan mimpi yang kuring alami tadi pagi. Selepas sahur terus sholat shubuh udah gitu teh dengerin musik, eh tau-tau ketiduran.

Pas tidur kuring mimpiin seseorang yang dulu smpet kuring kagumi. Entah knpa juga kuring mimpiin dia. Da sebelumnya juga kuring teh teu nginget nginget dia. Matak pas mimpiin dia kuring seneng bingitz. Hahaaa..

Dalam mimpi dia ngakunya si "Y". Tapi dalam kehidupan nyata mah sbenrnya dia itu si "R".

Singkat cerita waktu itu teh ada studitur sekolah ka sawah (teu elit pisannya aya studitur ka sawah.. Wkwkkk). Sbenernya kita teh nggk begitu akrab. Cuman dia tau kuring. Kuring pun tau dia. Kuring punya rasa ke dia dan diapun kayanya punya rasa ke kuring (ge'er).

Pas jalan-jalan dina galeng (jalan setapak). Dia teh jatuh kasawah entah apa yg membuatnya jatuh (teuing disuntrungkeun teuing ngaragragkeun sorangan, euweuh gawenya mun enya tea mah). Eh gk lama kemudian kuring juga jatuh dihadapan dia (diatas bdan dia). Mata kita saling bertatapan. (Sensor). Wkwkk da nggk enak atuh kalau diceritain juga mah. He..

Disitu hatiku nggak karuan. Jantungku bebeledugan serasa mau copot. Anganku melayang kamana karep. Dunia teh serasa milik berdua. Ingin rasanya aku ngamodus. Tapi namun apalah daya hati melarang.

Singkat cerita kuring teh minta maaf kedia karna udh jatuh dihadapan dia. Diapun memaafkan dan semu rada era. Nah disitulah kuring mikir kalau diapun punya rasa kesaya (wkwkwkkk).

Suasana jadi tegang dikala air disekeliling kita berubah warna jadi kuning. Air sawah berubah menjadi kuning. Pare pun (padi) layu seketika. Hewan disekitar seperti (bangkong, bancet, kadal leutik, keuyeup, betrok, sepat, impun ngan eweuh ue ari hiu mah ckckckk) mati seketika.

Timbul pertanyaan dibenaku. "Ini teh ada apa ??". Sebelum pertanyaan terjawab, ada jaat (aduh jaat bhasa indonesiana naon nya.. nu sok di coel sambel ning.. nu panjang.. Alah eta welah teu apal bhsa indonesiana) jol menjalar ke hadapan kita dan jaat itu berubah jadi ular. Menggigit sih nggk tapi hanya ukur nyingsieunan wungkul. Hanya menakuti saja.

Tapi entah kenapa seluruh tubuhku menjadi gatal begitupun dia. Yang kuring nggk ngerti knapa dia si "Y" tiba2 berubah menjadi ular. Dan dia sepertinya menahan sakit yg amatsangat. Seperti dlm keadaan sekarat. Tapi tanpa berpikir panjang aku lari dari sawah itu, rasa takut bercampuraduk. Aku takut berubah jadi ular juga aku takut mati seperti tnaman dan hewan disekitarku.

Aku lari terbirit2. Tapi Ditengah pelarian aku keinget dia. Dalam hati bertanya "Disaat dia lgi butuh pertolongan, Knpa aku malah meninggalkan dia? knpa aku hrus lari. Sekalipun dia beubah jadi ular dia Masih tetap temanku .. Orang yg slama ini aku kagumi".

Akhirnya kuring kembali lagi. Tapi anehnya (abong dina ngimpi). Pas mau kembali lagi nolongin dia. Aku dijegat (dikepung) oleh banyak orang (prajurit). Nggk tau ntu orang2 dtangnya drimana. Seakan-akan mereka tdak mengizinkan aku kembali ketempat itu.

Kata salah seorang dari mereka. "Kalau kau mau kembali ketempat itu. Lewati dulu kami!!". Atuh ngahuleung kuring teh bingung harus gimana. Tapi da abong dina ngimpi nya. Kuring teh ngambil pedang dari prajurit trsebut. Lalu perangpun terjadi. (Trang treng trong bak bik buk desag desig ah oh uh).

Intinamah semua prajurit mati ditanganku. Dalam hati aku berkata "aink tea atuh" wkwkkk..

Setelah melewati smua prajurit. Aku lumpat (lari) karna takut ada apa2 sama dia. Pas sesampainya disana. Dia udah gk ada. Aku bingung kmna dia. Aku menyesal tadi udh ninggalin dia begitu saja.

Berhari-hari aku mencari dia. Rasa putus asa mulai menyelimuti. Rasa penyesalan semakin hari semakin melilit dihati.
"Maafkan aku, aku bukan teman yang baik untukmu. Maafkan aku. Karna aku bgitu bodoh meninggalkanmu sendirian dalam kesakitan". Pokonya kuring ges leweh cucurucudan. Aku udah nangis ingsreuk2an sampai tak bisa keluar lagi air mata.

"Bagaimana bisa aku meninggalkan dia dalam kesakitan. Dia orang yang aku kagumi. Berharap menjadi pendamping kelak nanti. Tapi gara-gara dia berubah menjadi ular. Knapa aku berpaling darinya. Menjadi ular bukan kemauan dia sadiw. Dimana kesetiaan cintamu sadiw". Berhari-hari aku mencari sambil menahan rasa tangis. Namun tak bisa.

Hingga disuatu tempat aku bertemu sama koko liem (taukan ustadz mandarin yang sipit Yang biasa ada di MNCTV.. Pasti tau lah ya).
Beliau berkata: " Temanmu tidak apa2 sekarang dia lagi istirahat. Saya sudah berikan obat penawar racun terhadapnya. Nanti kalau sudah siuman. Kamu bisa menjenguknya".

Kuring bingung. Knpa bliau tiba2 berkata sperti itu. Beliau tau drimna temanku sakit. Dan yang lebih bingung lagi beliau berkata: " Jangan lupa bayar administrasinya yaa !! "
Gubrak sihoreng aku teh jol jol aya di rumah sakit (abong ngimpi).

Beberapa hari kemudian.

Aku bingung.. Apa aku harus menjenguknya atau tidak.. Karna aku udh nggk enak hati padanya.. Udh ningalin dia bgitu saja..

Eh tiba-tiba dia yang nyamperin sendiri. Dia langsung meluk. Erat bingit pelukanya. Dia memeluku lama. Kaya yang takut kehilanganku. (Emz preet ge'er bingitnya).

Sambil nangis dia berkata:
"Maafin aku di.. Aku udah ninggalin kamu ditempat itu.. Aku nyesel banget udh ninggalin kamu.. Aku minta maaf di.."

Nah loh.. Aku bingung. Ko mlah dia yang minta maaf??.

Tapi aku keinget sama kata2 koko liem. Beliau ngaharewos "Pas nanti dia sembuh kamu jangan kaget yaa. Saya tau apa yg terjadi kpdamu. Saya ngerti kamu. Semoga apa yang aku lakukan terhadap dia bisa membuatmu lebih tenang."

Waktu itu aku bingung. Apa maksud beliau. Dan sekarang pertanyaan itu terjawab. Bahwa apa yg terjadi padaku itu juga terjadi padanya. Maksudnya yang aku lihat dia berubah jadi ular. Diapun juga melihat bahwa aku katanya berubah jadi ular juga.

Nah loh.. ???

Singkat cerita.. Karna aku tak mau ada dusta diantara kita. Aku pun menceritakan hal yang sebenarnya kpda dia. Bahwa dia masih dalam pengaruh mantra yang diberikan sama koko liem. Makanya dia ngomong ngaco.
Seiring berjalanya waktu diapun sadar. Dia inget semuanya. Dia sadar pas waktu kejadian ditempat itu. Dia marah kpdaku karna aku udh tega meninggalkanya. Katanya "Aku kecewa sama kamu di.. Kalau nggak ada koko liem.. Mungkin aku udah mati.."

Intinya dia membenciku. Dia nggk tau bagaimana aku ingin menolong dia. Bgaimana pengorbananku slma mencari2 dia. Dia nggk tau.. Betapa takutnya aku kehilangan dia.

Tapi yaa sudahlah.

Akupun pergi menjauhi dia. Berharap suatu hari nanti dia mau memaafkanku.

Ketika beberapa langkah dari dia. Entah knpa itu tempat berubah jadi tepi jurang.. Akupun terpeleset dan terjatuh dari jurang..
Aku nggk tau apakah dia melihatku terjatuh apa tidak..

Dan Mimpiku pun terbangun..

Et.. Aku belum mati loh.. Soalnya aku masih nyangsang (nyangkut). Aku berharap dia melihatku terjatuh dan mau menolongku.. (Ngarep)..Wkwkk

Simak kelanjutanya ya..
Semoga mimpinya bisa berlanjut. Dan hepiending.

Kalau sibabeh tadi teu ngahudangkeun (nggk ngebangunin) mah. Mungkin itu cerita udah tamat.
Hahaaa

Pertanyaanya:
Puasa adi batal teu gara2 ngimpikeun nu kitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar